Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka Senin-Jum'at 07.00 s/d 20.00, Sabtu-Minggu 07.00 s/d 19.00
Toko Alat Kesehatan Mastha Medica Menyediakan berbagai macam alat kesehatan, diantaranya : bed pasien, tensimeter, termometer, kolostomi bag, stetoskop, nebulizer, kursi roda, alat cauter, walker, tongkat kruk, instrumen medis, timbangan, dll. Informasi selengkapnya, klik link berikut http://www.masthamedica.com/ Informasi lainnya, bisa buka link http://alatmediskesehatan.com Kami senang jika bisa melayani Anda Melayani Anda Layaknya Saudara
Beranda » Artikel Terbaru » Bagaimana Memilih Bed Pasien yang Nyaman ? Berikut Tipsnya

Bagaimana Memilih Bed Pasien yang Nyaman ? Berikut Tipsnya

Diposting pada 6 November 2018 oleh mastha medica

Apa yang membuat anda yang sedang rawat inap dirumah sakit ingin cepat pulang? Mungkin saja karena sudah merasa sembuh, bosan, rindu suasana rumah ataupun tempat tidur pasien yang kurang nyaman. Bisa jadi itu salah satu alasan anda ingin cepat pulang bukan? Jika anda ingin cepat pulang atau ingin mendapatkan tempat tidur yang nyaman untuk anda, disini kami akan membantu memberi tips memilih tempat tidur pasien rumah sakit yang tepat untuk anda. Namun, sebelum anda berkeinginan rawat inapnya dirumah anda sendiri, anda harus berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter anda untuk jaga-jaga bagaimana baiknya untuk kondisi anda sendiri.

Namun sebelum kami memberikan tips tersebut ada sedikit info untuk beberapa tipe tempat tidur untuk pasien rumah sakit, yang antara lain:

  • Tempat tidur satu engkol: Tempat tidur yang dapat menaikan posisi kepala secara manual yang dapat memberikan kenyaman untuk pasiennya.
  • Tempat tidur dua engkol: Tempat tidur lebih fleksibel daripada tempat tidur satu engkol tadi, karena memiliki dua engkol dapat mengatur posisi kepala dan kaki si pasien. Tempat tidur tipe ini cocok untuk pasien yang mengalami cedera patah tulang yang harus menjalani perawatan pada kakinya.
  • Tempat tidur tiga engkol: Untuk tempat tidur yang ini lebih fleksibel lagi dari tempat tidur diatas. Tempat tidur ini dapat mengatur posisi bagian kepala, kaki dan mengatur tinggi ataupun rendahnya tempat tidur pasien tersebut.
  • Tempat tidur elektrik: Tempat tidur yang mana harus menggunakan tenaga daya listrik namun dapat berfungsi tiga sampai lima fungsi yang hanya menggunakan tombol pada bagian kiri tempat tidur pasien tersebut.

Jadi, Itu Sebagian Info Tentang Tipe Tempat Tidur Pasien. Sekarang Mari Kita Bahas Tips Memilih Tempat Tidur Pasien Rumah Sakit Yang Antara Lain:

  • Sesuaikan dengan apa yang anda butuhkan serta bagaimana kondisi pasiennya.
  • Sesuaikan perlengkapan tempat tidur pasien dan kalau bisa pilihlah tempat tidur pasien yang sudah sepaket dengan perlengkapan lainnya.
  • Dalam memilih tempat tidur pasien untuk keperluan pribadi sebaiknya anda harus mendahulukan terlebih dahulu fungsinya daripada model atau tipe tempat tidur itu sendiri.
  • Jika anda memilih tempat tidur pasien ini untuk digunakan secara pribadi, anda harus pastikan kualitas tempat tidur pasien tersebut sudah mempunyai sertifikat ISO dan sudah registrasi dari departemen kesehatan. Jangan lupa juga pastikan memiliki garansi dari produsennya.

Berikut adalah tips yang tak kalah penting nya untuk memilih bed pasien

Supplier Yang Terpercaya 

Cari Supplier bed pasien yang bisa dipercaya dan jika dimungkinkan, kita kenal dengan penjualnya agar mendapat harga yang terjangkau dengan kualitas yang tidak kalah dengan yang mahal. mengetahui rekam jejak sang penjual penting juga agar kita tidak mudah tertipu.

Anti luka 

Pilih matras kasur pada bed pasien yang anti decubitus atau anti luka. Hal ini dilakukan karena pasien yang harus selalu istirahat di tempat tidur memerlukan tempat tidur yang dapat melindunginya dari bahaya luka saat tidur. Jadi, dipilih bahan yang tidak berbahaya. Selain itu matras anti decubitus dapat menyesuaikan dengan postur tubuh pasien.

Pilih Tiang Infus Dengan Roda

Sebenarnya tiang infus dengan roda ini tidak terlalu diperlukan jika kondisi pasien tidak memungkinkan untuk bergerak kesana kemari. Namun jika pasien masih bisa bergerak kesana kemari dan ada saat dia harus beraktivitas sendiri, maka tiang infus dengan roda bisa menjadi pilihan yang tpat agar fleksibel memindahkan infus tanpa bantuan orang lain.

Sesuaikan Dengan Kondisi Pasien 

Ada beberapa pasien yang tidak bisa menggunakan kasur anti decubitus karena memiliki masalah tulang belakang atau obesitas. Kasur busa pada penderita masalah tulang belakang sangat tidak baik karena dapat membahayakan posisi tulang belakang saat bergerak. Dikhawatirkan akan bergeser atau resiko yang lebih parah lagi. Sedangkan untuk penderita obesitas, kasur busa tidak cocok karena kasur itu akan membuatnya sulit bergerak atau malas bergerak. Sedangkan penderita obesitas tidak selamanya harus di tempat tidur, namun harus bergerak untuk membakar lemaknya.

Periksa Kelengkapan Tempat Tidur 

Bed Pasien memiliki kelengkpan seperti roda, tiang infus dan pagar penghalang. Ketiga hal tersebut wajib berada disebuah bed pasien karena ketiganya akan membantu pasien beraktivitas meski ada diatas tempat tidur. perhatikan pula apakah ketiganya berjalan dengan baik atau tidak. Selain itu pastikan bagian kepala dari bed pasien dapat di naik turunkan agar saat pasien makan, dia tetap merasa nyaman.

Merawat orang sakit memang dibutuhkan kesabaran. karena dengan kesabaran dan semangat dari orang yang menjaganya, sang pasien akan termotivasi untuk cepat sembuh.

Produk Terkait :

Jual Bed Ranjang Pasien Crank 2 + Matras + Tiang Infus

Jual Bed Tempat Tidur Pasien Crank 1 + Matras + Tiang Infus

Jual Bed Tempat Tidur Pasien Crank 3 +Matras + Tiang Infus

Bagikan informasi tentang Bagaimana Memilih Bed Pasien yang Nyaman ? Berikut Tipsnya kepada teman atau kerabat Anda.

Bagaimana Memilih Bed Pasien yang Nyaman ? Berikut Tipsnya | Mastha Medica

Belum ada komentar untuk Bagaimana Memilih Bed Pasien yang Nyaman ? Berikut Tipsnya

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 11%
Rp 5.000.000 Rp 5.600.000
Ready Stock
SIDEBAR
})