Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka Senin-Jum'at 07.00 s/d 20.00, Sabtu-Minggu 07.00 s/d 19.00
Toko Alat Kesehatan Mastha Medica Menyediakan berbagai macam alat kesehatan, diantaranya : bed pasien, tensimeter, termometer, kolostomi bag, stetoskop, nebulizer, kursi roda, alat cauter, walker, tongkat kruk, instrumen medis, timbangan, dll. Informasi selengkapnya, klik link berikut http://www.masthamedica.com/ Informasi lainnya, bisa buka link http://alatmediskesehatan.com Kami senang jika bisa melayani Anda Melayani Anda Layaknya Saudara
Beranda » Artikel Terbaru » Berapa Lama Bayi Berada Di Dalam Inkubator ?

Berapa Lama Bayi Berada Di Dalam Inkubator ?

Diposting pada 9 January 2019 oleh mastha medica

Kelahiran prematur adalah kelahiran yang terjadi pada tiga minggu atau lebih sebelum waktu kelahiran normal. Pada kondisi normal, kelahiran akan terjadi setelah kandungan berusia 40 minggu. Dengan kata lain, sebuah kelahiran disebut prematur jika kelahiran itu terjadi pada minggu ke-37 kehamilan atau lebih awal.

Bayi yang lahir prematur sejatinya harus diberikan perawatan intensif untuk mencegah hal yang tak diinginkan. Pertumbuhan bayi yang belum sempurna menyebabkan kondisi bayi rentan terhadap gangguan kesehatan. Bahkan, terlambat menanganinya sebentar saja bisa membuat nyawa buah hati tidak tertolong.

Usia bayi prematur yang belum cukup bulan membuat mereka harus hidup dengan didukung oleh alat inkubator yang bisa membuat mereka tetap nyaman dan tenang. Karena bagaimanapun, bayi prematur belum bisa melakukan transisi dengan dunia luar sehingga inkubator akan menolong mereka agar diselimuti dengan suhu serta kelembaban yang sesuai seperti saat berada di dalam rahim ibu.

Meski harus berada di inkubator bayi prematur tak boleh terlalu lama berada di alat tersebut. Karena sentuhan ibu adalah inkubator alami untuk bayi. Bayi yang terlalu lama dijauhkan dengan ibunya justru bisa mengalami trauma perpisahan yang cukup dalam sehingga diharapkan ibu bisa cepat pulih dari pasca melahirkan.

Parameter seorang bayi prematur diizinkan pulang bukan diukur dari berat badan yang cukup tapi dari kesiapan mental ibunya. Perawatan bayi prematur yang jauh lebih susah menuntut ibu untuk bisa merawat bayinya dengan sepenuh hati.

Ibu juga harus selalu ada untuk anaknya, bahkan selama 24 jam penuh agar kondisi bayi bisa cepat pulih. Perlu diingat, hanya ibu yang sehat yang boleh menggendong anaknya. Jika ibu tersebut mempunyai penyakit yang bisa menular lewat udara, seperti TBC atau flu maka ibu tidak disarankan untuk mendekap buah hatinya.

Stimulasi dalam mengasah otak juga perlu diberikan untuk menunjang kemampuan otak si kecil mengingat pertumbuhan organ tubuhnya belum sempurna. Semua itu dilakukan agar bayi tetap bisa melihat, mendengar, dan merasakan kehangatan ibu.

Semoga Bermanfaat 🙂

El

Artikel Terkait :

Jenis-Jenis Inkubator Bayi

Alasan Inkubator Dibutuhkan Bayi Prematur

Bagikan informasi tentang Berapa Lama Bayi Berada Di Dalam Inkubator ? kepada teman atau kerabat Anda.

Berapa Lama Bayi Berada Di Dalam Inkubator ? | Mastha Medica

Belum ada komentar untuk Berapa Lama Bayi Berada Di Dalam Inkubator ?

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 11%
Rp 5.000.000 Rp 5.600.000
Ready Stock
OFF 9%
Rp 8.500.000 Rp 9.300.000
Ready Stock
SIDEBAR
})