Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka Senin-Jum'at 07.00 s/d 20.00, Sabtu-Minggu 07.00 s/d 19.00
Toko Alat Kesehatan Mastha Medica Menyediakan berbagai macam alat kesehatan, diantaranya : bed pasien, tensimeter, termometer, kolostomi bag, stetoskop, nebulizer, kursi roda, alat cauter, walker, tongkat kruk, instrumen medis, timbangan, dll. Informasi selengkapnya, klik link berikut http://www.masthamedica.com/ Informasi lainnya, bisa buka link http://alatmediskesehatan.com Kami senang jika bisa melayani Anda Melayani Anda Layaknya Saudara
Beranda » Artikel Terbaru » Cara Membuat Tempat Tidur Pasien Yang Enak

Cara Membuat Tempat Tidur Pasien Yang Enak

Diposting pada 16 October 2019 oleh mastha medica
Tempat tidur menjadi seperti dunia kecil baginya sementara ia sakit. Harus diusahakan sedapat-dapatnya supaya ia merasa enak. Kebanyakan tempat tidur dirumah sakit kuat dan member sandaran yang baik untuk punggung si sakit. Tempat tidur dirumah sering lunak berper dan melentur ditengah dan dengan demikian hanya sedikit atau sama sekali tidak member tempat bersandar bagi punggung.
Tempat tidur yang lunak tidak baik untuk pasien yang harus tinggal berhari-hari atau berminggu-minggu untuk pulih dari penyakit yang lama sembuh.
Sebab itu ingatlah bahwa tempat tidur pasien harus enak dan dapat memberi tempat bersandar yang diperlukannya. Perhatikanlah baik-baik per tempat tidur. Kalau per itu lemah dan melentur, taruhlah sebilah papan yang lebar diantara per dan kasur dibawah tempat yang banyak ditiduri sisakit. Papan ini sekurang-kurangnya empat kaki panjangnya dan dua kaki lebarnya untuk member tempat bersandar yang cukup bagi punggung sisakit. Jika kasur itu tidak rata, suruhlah perbaiki, kalau tidak carilah yang lain. Kasur dari karet busa lebih baik untuk seorang pasien yang harus tinggal lama ditempat tidur. Tutupilah kasur itu dengan sesuatu yang mudah dikeluarkan dan dicuci.
Selimut untuk kamar pasien harus ringan supaya mudah dicuci. Yang terbaik untuk maksud ini ialah yang dibuat dari separuh wol dan separuh katun. Baik juga menyediakan sehelai kain perlak kira-kira satu meter lebarnya dan dua meter panjangnya untuk melindungi kasur. Taruhlah perlak itu melintang ditengah tempat tidur dan kemudian lampinilah dengan kain biasa yang dilipat rangkap dua dan letakkanlah pula melintang ditengah-tengah tempat tidur. Kain pelampin ini akan menjadikan sisakit lebih enak berbaring, dan juga lebih mempermudah kerapihan tempat tidur.
Gantilah posisi sisakit sekurang-kurangnya tiap jam atau lebih sering kalau disuruh oleh dokter. Ini akan menghindarkan borok dekubitus yang timbul dipunggung si sakit sebab terlalu lama berbaring. Gosoklah alcohol gosok pada punggung danĀ  tungkai sekurang-kurangnya dua kali setiap hari. Ini akan menambah peredaran darah kebagian tubuh dan membersihkan kulit. Tetapi berhati-hatilah melakukannya, sebab kulit mungkin halus dan mudah pecah. Untuk menggosok punggungdan anggota-anggota badan sisakit gunakanlah gosokan yang panjang dan rata dan taruhlah sedikit di seluruh bagian itu.

Bagikan informasi tentang Cara Membuat Tempat Tidur Pasien Yang Enak kepada teman atau kerabat Anda.

Cara Membuat Tempat Tidur Pasien Yang Enak | Mastha Medica

Belum ada komentar untuk Cara Membuat Tempat Tidur Pasien Yang Enak

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 35%
Rp 1.100.000 Rp 1.700.000
Ready Stock
SIDEBAR
})