Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka Senin-Jum'at 07.00 s/d 20.00, Sabtu-Minggu 07.00 s/d 19.00
Toko Alat Kesehatan Mastha Medica Menyediakan berbagai macam alat kesehatan, diantaranya : bed pasien, tensimeter, termometer, kolostomi bag, stetoskop, nebulizer, kursi roda, alat cauter, walker, tongkat kruk, instrumen medis, timbangan, dll. Informasi selengkapnya, klik link berikut http://www.masthamedica.com/ Informasi lainnya, bisa buka link http://alatmediskesehatan.com Kami senang jika bisa melayani Anda Melayani Anda Layaknya Saudara
Beranda » Artikel Terbaru » Jenis-Jenis Inkubator Bayi

Jenis-Jenis Inkubator Bayi

Diposting pada 4 January 2019 oleh mastha medica

Inkubator bayi adalah alat biomedis yang memberikan kehangatan, kelembaban dan oksigen dimana seluruh lingkungannya terkontrol dan diperlukan oleh bayi yang baru lahir. Akan tetapi tidak semua bayi yang baru lahir membutuhkan alat biomedis ini, ada beberapa kriteria bayi yang memerlukan kondisi terkontrol seperti di dalam inkubator ini.

Inkubator sendiri memiliki berbagai tipe dan masing-masing tipe inkubator digunakan dengan tujuan yang berbeda-beda.

Berikut adalah jenis-jenis inkubator bayi.

1. Radiant Warmer Incubator

Inkubator yang pertama ini bertipe radiant warmer. Ciri-ciri tipe ini adalah alat penghantar panas yang terletak di bagian atas boks tidur bayi. Selain heater yang terletak tinggi diatas bayi, bayi pun akan ditempel sensor-sensor panas langsung pada permukaan kulitnya. Melalui sensor-sensor ini, panas akan dialirkan.

Panas yang dialirkan oleh sensor tersebut berfungsi untuk menjaga suhu tubuh bayi agar tetap stabil. Kelebihan yang dimiliki oleh inkubator tipe ini adalah kemudahan jangkauan dokter atau suster untuk membantu bayi, karena tidak terdapat tutup boks. Akan tetapi, tidak adanya tutup menjadikan kemungkinan infeksi, gangguan kenyamanan bayi dan allergen menjadi lebih tinggi. Selain itu, kelembapan boks akan sulit diatur.

2. Infant Incubator

Inkubator yang kedua disebut dengan infant incubator. Tipe ini lebih menyerupai rahim sang ibu dibandingkan dengan tipe sebelumnya. Bayi dapat terus terjaga kehangatannya, karena suhu panas dan kelembapan tersebar hanya pada ruangan bayi (boks tidur). Hanya saja, kekurangan yang dimiliki inkubator ini adalah tutup boks tidur yang sedikit mengganggu akses dokter atau suster untuk menjangkau bayi. Akan tetapi, kelebihan yang dimiliki Infant Incubator mampu menutupi kekurangan yang dimiliki Radiant Warmer Incubator.

3. Transport Incubator

Pada umumnya, transport incubator memiliki bentuk dan tipe yang sama dengan infant incubator biasanya. Hanya saja, transport incubator dilengkapi dengan roda. Sesuai dengan namanya, inkubator yang satu ini digunakan ketika snag bayi membutuhkan perawatan yang lebih intensif dari rumah sakit lain yang memiliki peralatan yang lebih lengkap. Dikarenakan fungsi transportasi tersebut, inkubator jenis ini memiliki sumber energi yang berbeda dari inkubator jenis lainnya, yakni baterai.

 

Semoga Bermanfaat 🙂

El

 

Link Produk Terkait :

Jual Inkubator Bayi Infant Box Bayi Prematur

Jual Inkubator Bayi Pengatur Dan Pengukur Suhu + Termostat

Jual Inkubator Bayi YP 100 Gea

Bagikan informasi tentang Jenis-Jenis Inkubator Bayi kepada teman atau kerabat Anda.

Jenis-Jenis Inkubator Bayi | Mastha Medica

Belum ada komentar untuk Jenis-Jenis Inkubator Bayi

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 8%
Rp 1.800.000 Rp 1.950.000
Ready Stock
SIDEBAR
})