Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka Senin-Jum'at 07.00 s/d 20.00, Sabtu-Minggu 07.00 s/d 19.00
Toko Alat Kesehatan Mastha Medica Menyediakan berbagai macam alat kesehatan, diantaranya : bed pasien, tensimeter, termometer, kolostomi bag, stetoskop, nebulizer, kursi roda, alat cauter, walker, tongkat kruk, instrumen medis, timbangan, dll. Informasi selengkapnya, klik link berikut http://www.masthamedica.com/ Informasi lainnya, bisa buka link http://alatmediskesehatan.com Kami senang jika bisa melayani Anda Melayani Anda Layaknya Saudara
Beranda » Artikel Terbaru » Jenis-Jenis Meja Periksa

Jenis-Jenis Meja Periksa

Diposting pada 6 December 2018 oleh mastha medica

 

Pengertian, fungsi dan model meja periksa pasien berdasarkan kebutuhan terbagi atas beberapa jenis. Meja periksa dalam ilmu kedokteran adalah meja yang diperuntukan bagi pasien atau penderita penyakit untuk dapat berbaring dan di diagnose atau diperiksa agar dapat diketahui kondisi kesehatannya oleh dokter. Meja periksa dalam bahasa Inggrisnya disebut Examination Table.

Dalam ilmu kedokteran fungsi meja periksa sangatlah dibutuhkan selain untuk pemeriksaan pasien, observasi sederhanapun dapat dilakukan di atas meja periksa ini. Meja periksa pasien juga biasa dilengkapi dengan tangga untuk pasien agar dapat naik keatas meja periksa dengan mudah dan tangga ini dalam bahasa Inggris biasa disebut dengan Foot Step.

Dalam proses perkembangannya, meja periksa pasien mengalami beberapa perubahan. Pada jaman dahulu meja periksa pasien hanya menggunakan meja kayu dan kasur atau kapuk, namun dengan seiring perkembangan jaman meja periksa pasien sudah mengalami beberapa perubahan. Selain dengan model yang berbeda-beda, bahan-bahan yang dipergunakanpun berbeda-beda juga. Berikut ini beberapa jenis meja periksa pasien yang ada sekarang, yaitu sebagai berikut :

1.Meja Periksa Pasien Standar

Meja periksa ini menggunakan bahan besi plat baja dengan pipa bulat atau pipa kotak. Meja periksa pasien murah dan terjangkau ini bagian kepala dapat diangkat dengan posisi kemiringan dapat disesuaikan dengan gigi balang yang terdapat dibawah bagian kepala. Matras terbuat dari bahan busa lapis kulit latex yang bertujuan mempermudah dalam proses membersihkannya setelah dipergunakan, Meja periksa pasien juga dilengkapi dengan tambahan tangga naik atau Foot Step.

2. Meja periksa pasien stainless steel

Meja periksa ini menggunakan bahan stainless steel dengan pipa bulat atau pipa kotak. Bagian kepala dapat diangkat dengan posisi kemiringan dapat disesuaikan dengan gigi balang yang terdapat dibawah bagian kepala. Matras terbuat dari bahan busa lapis kulit latex yang bertujuan mempermudah dalam proses membersihkannya setelah dipergunakan, meja periksa pasien juga dilengkapi dengan tambahan tangga naik atau Foot Step.

3. Meja periksa pasien Advance

Meja periksa ini ada yang menggunakan bahan besi plat baja, stainless steel dan plywood. Bagian kepala dapat diangkat dengan posisi kemiringan dapat disesuaikan dengan gigi balang yang terdapat dibawah bagian kepala, selain itu meja periksa pasien ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas tambahan seperti laci dan lemari dibawah meja periksa yang biasa dipergunakan untuk sekaligus menyimpan peralatan pemeriksaan pasien. Matras terbuat dari bahan busa lapis kulit latex yang bertujuan mempermudah dalam proses membersih kannya setelah dipergunakan, meja periksa pasien juga dilengkapi dengan tambahan tangga naik atau Foot Step.

4. Meja periksa pasien elektrik

Meja periksa ini ada yang menggunakan bahan besi plat baja ada juga yang menggunakan bahan stainless steel. Bagian kepala dapat diangkat dengan posisi kemiringan dapat disesuaikan dengan menggunakan listrik yang terhubung dengan hidrolik dan remote kontrol, selain fungsi tersebut meja periksa elektrik ini juga ada yang dapat mengatur tinggi dan rendahnya meja pasien sehingga pasien dapat dengan mudah naik ke meja periksa tanpa harus menggunakan tangga naik lagi atau Foot Step.

5. Meja periksa pasien knockdown

Meja periksa yang dapat dilipat (knockdown) yang biasanya dipergunakan untuk dilapangan atau dimasukkan ke dalam kendaraan untuk kegiatan pengobatan keliling dan pengobatan lapangan yang biasa digunakan oleh tenaga-tenaga medis lapangan seperti mobil puskesmas keliling, BAKORSTANAS (Badan Koordinasi Stabilitas Nasional) dalam penanganan bencana yang mengharuskan mendirikan tenda-tenda darurat untuk pengobatan diwilayah yang terkena bencana dan lain-lainnya.

 

Semoga Bermanfaat 🙂

El

 

Produk Terkait :

Jual Meja Periksa Pasien / Bed Periksa Cat

Jual Meja Periksa Pasien Examine Table BM 016 PC

Jual Bed Periksa Pasien Examination Table Black

Bagikan informasi tentang Jenis-Jenis Meja Periksa kepada teman atau kerabat Anda.

Jenis-Jenis Meja Periksa | Mastha Medica

Belum ada komentar untuk Jenis-Jenis Meja Periksa

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 30%
Rp 1.900.000 Rp 2.700.000
Ready Stock
OFF 8%
Rp 1.800.000 Rp 1.950.000
Ready Stock
SIDEBAR
})