Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka Senin-Jum'at 07.00 s/d 20.00, Sabtu-Minggu 07.00 s/d 19.00
Toko Alat Kesehatan Mastha Medica Menyediakan berbagai macam alat kesehatan, diantaranya : bed pasien, tensimeter, termometer, kolostomi bag, stetoskop, nebulizer, kursi roda, alat cauter, walker, tongkat kruk, instrumen medis, timbangan, dll. Informasi selengkapnya, klik link berikut http://www.masthamedica.com/ Informasi lainnya, bisa buka link http://alatmediskesehatan.com Kami senang jika bisa melayani Anda Melayani Anda Layaknya Saudara
Beranda » Artikel Terbaru » Mengetahui Jenis Ranjang Pasien

Mengetahui Jenis Ranjang Pasien

Diposting pada 5 September 2018 oleh mastha medica

 

un

Ada 2 jenis tempat tidur / ranjang pasien yaitu tempat tidur manual dan tempat tidur elektrik. Pada dasarnya kedua jenis tempat tidur tersebut mempunyai fungsi yang sama, hanya sistem pemakaiannya berbeda.

Tempat tidur manual dilengkapi dengan engkol putaran yang berfungsi untuk mengatur posisi naik-turun panel atau crank. Lazimnya tempat tidur manual memiliki 1 hingga 4 engkol putaran sesuai dengan banyaknya panel yang dapat dirubah posisinya.

Sedangkan tempat tidur elektrik menggunakan remote control untuk mengatur posisi panel. Jenis tempat tidur elektrik ini banyak digunakan di ruang ICU, ruang special care di rumah sakit, atau ruang VIP.

Untuk merawat pasien di rumah (homecare) yang mengharuskan pasien untuk istirahat terus di tempat tidur, maka harus disediakan tempat tidur khusus pasien yang dapat membuat pasien merasa nyaman dan aman.

Berikut penjelasannya :

1.TEMPAT TIDUR MANUAL

Ada beberapa tipe, dibedakan berdasarkan putaran/engkolnya. Umumnya ada 1-3 putaran : naikkan punggung saja (1-crank), naikkan punggung dan naikkan kaki (2-crank), serta naikkan punggung, naikkan kaki dan naik-turun seluruh badan (3-crank). Cara mengoperasikan tempat tidur ini adalah dengan cara memutar bagian putaran/engkol tersebut. Cara memutarnya cukup mudah, untuk menaikkan misalnya, putarlah putaran/engkol tersebut searah jarum jam hingga tinggi yang dibutuhkan. Untuk menurunkannya dengan memutar berlawanan arah jarum jam. Biasanya putaran/engkol tersebut ada di bagian kaki tempat tidur. Yang mengoperasikannya bisa keluarga pasien atau perawat. Beratnya putaran disesuaikan dengan berat badan pasien yang ada di tempat tidur tersebut.

2.TEMPAT TIDUR ELEKTRIK

Ada beberapa tipe, dibedakan berdasarkan putaran/engkolnya. Umumnya ada 1-4 putaran : naikkan punggung saja (1-crank), naikkan punggung dan naikkan kaki (2-crank), naikkan punggung, naikkan kaki dan naik-turun seluruh badan (3-crank), & naikkan punggung, naikkan kaki dan naik-turun seluruh badan serta miring naik/turun seluruh badan (4-crank). Cara mengoperasikan tempat tidur ini adalah dengan menekan tombol intruksi (gambar) yang terdapat pada remote control tempat tidur tersebut. Biasanya remote control tersebut ada di bagian pagar pengaman sisi kiri pasien. Yang mengoperasikannya bisa keluarga pasien, perawat ataupun pasien itu sendiri. Beratnya putaran disesuaikan dengan berat badan pasien yang ada di tempat tidur tersebut. Bila menggunakan tempat tidur elektrik ini harus menggunakan genset bagi daerah tempat tinggal yang sering mengalami aliran listrik mati (mati lampu) karena bila hal itu terjadi dan tanpa genset, maka tempat tidur elektrik ini tidak dapat menjalankan fungsinya.

Setelah mengetahui perbedaanya, Anda bisa lebih mudah dalam memilih mana ranjang pasien / tempat tidur pasien yang cocok untuk Anda.

Berbagai informasi lainnya tentang ranjang pasien, jenis ranjang pasien, harga ranjang pasien, bisa Anda temukan di web kamiĀ https://ranjangpasien.id/

Bagikan informasi tentang Mengetahui Jenis Ranjang Pasien kepada teman atau kerabat Anda.

Mengetahui Jenis Ranjang Pasien | Mastha Medica

Belum ada komentar untuk Mengetahui Jenis Ranjang Pasien

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR
})