Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka Senin-Jum'at 07.00 s/d 20.00, Sabtu-Minggu 07.00 s/d 19.00
Toko Alat Kesehatan Mastha Medica Menyediakan berbagai macam alat kesehatan, diantaranya : bed pasien, tensimeter, termometer, kolostomi bag, stetoskop, nebulizer, kursi roda, alat cauter, walker, tongkat kruk, instrumen medis, timbangan, dll. Informasi selengkapnya, klik link berikut http://www.masthamedica.com/ Informasi lainnya, bisa buka link http://alatmediskesehatan.com Kami senang jika bisa melayani Anda Melayani Anda Layaknya Saudara
Beranda » Artikel Terbaru » Penggunaan Ranjang Pasien di Rumah

Penggunaan Ranjang Pasien di Rumah

Diposting pada 17 October 2018 oleh mastha medica

Beberapa orang lebih memilih untuk melakukan perawatan di rumah, walaupun semestinya mereka dirawat inap di rumah sakit. Ada berbagai faktor yang melatarbelakangi hal ini, bisa karena kenyamanan, kondisi keuangan, dan lain sebagainya. Untuk itu agar proses kesembuhan bisa berjalan lebih cepat  dan lancar sebaiknya disediakantempat tidur pasien di rumah. Untuk mendapatkan ranjang rumah sakit seperti ini Anda dapat membelinya baru pada toko alat kesehatan, bekas, atau bahkan dengan menyewa untuk menghemat pengeluaran. Yang jelas dengan ranjang rumah sakit ini selain pasien akan merasa lebih nyaman, perawatan juga dapat dilakukan dengan lebih maksimal.

Sebelum memutuskan untuk merawat sendiri anggota keluarga yang sakit di rumah, akan sangat bijaksana jika Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan tenaga medis profesional yang dapat mengevaluasi keadaan pasien dan memberi saran tentang kebutuhan pasien. Selain itu perlu dipertimbangkan juga tentang tenaga perawat yang akan mengurus pasien di rumah tentunya yang mempunyai kompetensi medis untuk melakukan pertolongan pertama jika tiba-tiba terjadi kondisi darurat.

Ranjang pasien untuk di rumah

Sebagaimana yang telah disebutkan sebelumnya, tempat tidur pasien adalah salah satu sarana untuk membuat pasien lebih nyaman saat dirawat di rumah. Pada berbagai distributor produk kesehatan terdapat beragam jenis ranjang pasien dengan berbagai ukuran, jenis matras, dan produk penunjang lainnya. Untuk tipenya terdapat dua jenis ranjang rumah sakit berdasarkan sistem geraknya yaitu ranjang rumah sakit manual yang harus digerakkan dengan tenaga manusia dan ranjang elektrik yang menggunakan daya listrik dengan remote control sebagai pengendalinya.

Untuk penggunaan secara pribadi memang sebaiknya diputuskan dengan bijaksana model ranjang rumah sakit yang akan Anda gunakan. Tempat tidur pasien bertipe elektrik memang mempunyai harga lebih mahal dan selisih harganya dengan ranjang manual memang jauh lebih besar. Bagi pasien yang masih dapat turun dari tempat tidur atau melakukan aktifitas kecil tanpa penjagaan, dapat dipilih ranjang pasien manual yang murah atau ranjang elektrik bila yang bersangkutan menghendakinya. Dengan ranjang elektrik pasien dapat mengatur sendiri posisi tempat tidur yang paling nyaman baginya dengan menggunakan remote control.

Dalam membeli ranjang pasien faktor lain yang perlu menjadi perhatian anggota keluarga adalah ukuran ruangan dan penempatan tempat tidur rumah sakit. Dengan demikian Anda bisa memilih ukuran ranjang yang ideal untuk dibawa pulang dan diletakkan pada kamar pasien. Sebaiknya pilih ruangan yang besar untuk kamar penderita sakit agar ranjang dapat ditempatkan di tengah ruangan sehingga pasien dapat dihampiri dan dirawat dari kedua sisi oleh tenaga medis atau perawat rumah.

Untuk produk pendukung tempat tidur pasien ini terdapat pelengkap lain berupa tiang infus dan matras. Matras yang disarankan bagi pasien yang harus terus-menerus berbaring dalam jangka waktu lama adalah matras anti decubitus atau anti luka. Tekanan anggota badan sering menimbulkan luka lecet pada bagian punggung pasien karena berbaring terus, dan dengan matras yang berisi udara ini gejala tersebut dapat diantisipasi. Matras anti decubitus ini dapat menyesuaikan dengan postur badan pasien sehingga luka lecet dapat dihindari. Tetapi model kasur udara seperti ini tidak disarankan bagi pasien dengan masalah kesehatan yang berhubungan dengan tulang belakang. Selain kasur anti decubitus tersedia juga matras untuk pasien dengan penyakit paru-paru hingga matras khusus untuk pasien yang obesitas.

Tiang infus dengan roda pada bagian bawah juga dapat menjadi pilihan karena lebih fleksibel dalam penempatannya di kamar. Bagi  pasien yang sudah sangat tidak berdaya tetap harus diperhatikan dari segi kemanan yang berhubungan dengan tempat tidur pasien. Walaupun minim gerak tetap ada kemungkinan pasien bisa terjatuh dari tempat tidur. Oleh karena itu sebaiknya benar-benar dipilih tipe ranjang yang sesuai dengan kondisi kesehatan pasien. Berdasarkan penelitan, pemilihan ranjang pasien yang tepat termasuk aksesorinya bisa membawa dampak positif yaitu proses penyembuhan yang lebih cepat.

 

Tipe tempat tidur pasien

Ada beberapa tipe tempat tidur pasien yang saat ini tersedia di pasaran, yaitu:

  1. Ranjang manual 1 crank mempunyai fitur untuk menaikkan posisi tempat tidur di bagian kepala untuk memudahkan tenaga medis melakukan perawatan juga untuk membuat pasien lebih nyaman saat berbaring.
  2. Ranjang manual 2 crank memiliki fungsi yang lebih fleksibel daripada yang pertama, yaitu mengatur posisi tempat tidur di bagian kepala dan kaki. Ranjang ini sangat cocok bagi pasien yang mengalami patah tulang kaki atau yang harus menjalani perawatan intensif di bagian kaki.
  3. Ranjang manual 3 crank adalah tempat tidur pasien dengan fitur yang paling lengkap yaitu dapat mengatur posisi ranjang pada bagian kepala, kaki, sekaligus mengatur tinggi rendahnya ranjang sehingga pasien tidak kesulitan untuk turun dari tempat tidur.
  4. Ranjang elektrik memiliki fungsi yang hampir sama dengan ranjang manual hanya saja

untuk menggerakkannya digunakan daya listrik dan dengan remote control. Terdapat 3 hingga 5 posisi yang dapat dipilih dan disesuaikan dengan kenyamanan pasien.

 

Tips membeli tempat tidur pasien

Bagi Anda yang hendak merawat anggota keluarga tercinta ke rumah untuk dirawat, berikut ini adalah beberapa tips untuk membeli ranjang pasien bagi kebutuhan pribadi.

  1. Dalam memilih ranjang rumah sakit hendaknya benar-benar disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi pasien.
  2. Selain memilih ranjang pasien murah yang tepat jangan lupakan produk pelengkapnya seperti matras dan tiang infus atau kursi roda. Pada berbagai distributor alat kesehatan Anda bisa membeli  produk-produk ini dalam satu paket sehingga harganya lebih ekonomis.
  3. Dalam menyediakan berbagai produk kesehatan tersebut tentu bagi orang terdekat kita selalu menginginkan yang terbaik, tetapi tentunya semua akan kembali pada alokasi dana yang tersedia. Semakin banyak fitur yang dimiliki oleh tempat tidur pasien tentu harganya juga akan semakin mahal. Bila kebutuhan ranjang pasien tersebut hanyalah sementara, Anda bisa mempertimbangkan untuk menyewa saja daripada membeli.
  4. Dalam memilih ranjang rumah sakit untuk keperluan pribadi sebaiknya dahulukan fungsinya daripada modelnya karena belum tentu fitur-fitur yang ada pada tempat tidur mahal akan selalu berguna bagi pasien.
  5. Mengenai mutu ranjang pasien Anda disarankan memilih tempat tidur pasien yang standar dengan kualifikasi mempunyai sertifikat ISO dan registrasi departemen kesehatan. Sebaiknya produk kesehatan tersebut juga memiliki garansi dengan jangka waktu umum 1 hingga  2 tahun dari produsennya.

 

Demikianlah beberapa tips yang dapat Anda terapkan dalam memilih tempat tidur pasien untuk di rumah. Jangan lupa untuk memilih distributor profesional dan terpercaya untuk mendapatkan ranjang pasien ini agar tidak menimbulkan rasa kecewa apalagi bila Anda membelinya secara online.

Lakukan survey terlebih dahulu dengan mempelajari aneka katalog atau website distributor alat kesehatan di internet untuk mendapatkan detail fitur produk yang Anda inginkan sekaligus harganya. Selamat mencoba!

 

Terimakasih 🙂

Jual Bed Periksa Pasien Examination Table Black

Jual Bed Ranjang Pasien Crank 3 Sella + Matras + Tiang Infus

Bagikan informasi tentang Penggunaan Ranjang Pasien di Rumah kepada teman atau kerabat Anda.

Penggunaan Ranjang Pasien di Rumah | Mastha Medica

Belum ada komentar untuk Penggunaan Ranjang Pasien di Rumah

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 26%
Rp 1.850.000 Rp 2.500.000
Ready Stock
SIDEBAR
})