Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka Senin-Jum'at 07.00 s/d 20.00, Sabtu-Minggu 07.00 s/d 19.00
Toko Alat Kesehatan Mastha Medica Menyediakan berbagai macam alat kesehatan, diantaranya : bed pasien, tensimeter, termometer, kolostomi bag, stetoskop, nebulizer, kursi roda, alat cauter, walker, tongkat kruk, instrumen medis, timbangan, dll. Informasi selengkapnya, klik link berikut http://www.masthamedica.com/ Informasi lainnya, bisa buka link http://alatmediskesehatan.com Kami senang jika bisa melayani Anda Melayani Anda Layaknya Saudara
Beranda » Artikel Terbaru » Perlengkapan yang Ada Didalam Ambulance

Perlengkapan yang Ada Didalam Ambulance

Diposting pada 18 December 2019 oleh mastha medica

Bagi sebagian orang mungkin banyak yang belum pernah melihat perlengkapan yang ada di dalam Ambulance, atau sudah pernah melihat tetapi tidak tahu nama dari perlengkapan tersebut. Untuk itu saya akan menjelaskan satu persatu perlengkapan apa saja yang ada di dalam ambulance  dan kali ini saya akan membahas tentang Stretcher atau Brankar atau Tandu pasien

Stretcher

Stretcher / Tandu / Brankar  adalah alat yang digunakan untuk membawa dan memindahkan pasien yang tidak dapat berjalan atau kesulitan berjalan yang akan di pindahkan ke Ambulance atau dari ambulance kerumah sakit.

ada beberapa jenis stretcher diantaranya :

a. Folding Stretcer ( Tandu Lipat )

Model ini adalah untuk mengevakuasi korban dilapangan, seperti yang sering anda lihat di pertandingan sepak bola untuk menandu pemain yang cedera. digunakan juga untuk evakuasi korban kecelakaan atau bencana alam untuk korban dengan cedera ringan.

b. Scoop Stretcher

Mungkin benda ini tidak asing bagi anda karena benda ini sering terlihat pada evakuasi-evakuasi korban bencana, hanya saja anda tidak tahu nama benda ini, yap benda ini namanya Scoop Stretcher, biasa digunakan untuk mengevakuasi korban yang lokasi nya sulit dijangkau menggunakan ambulance stretcher, dilengkapi dengan Strap untuk menahan posisi korban agar tidak terjatuh saat evakuasi, dan rangka yang terbuat dari bahan alumunium sehingga ringan untuk memudahkan proses evakuasi korban.

c. Ambulance Stretcher

ini dia alat yang paling umum terpasang di kendaraan Ambulance, karena memang sudah standartnya, yap Ambulance Stretcher alat yang di gunakan untuk transport pasien / korban dari TKP ke ambulance dan dari ambulance ke rumah sakit, berfungsi juga sebagai emergency bed bagi pasien, yang dapat diatur kenyamanannya sesuai keinginan pasien, dan dilengkapi strap untuk menjaga pasien saat proses pemindahan.

d. Automatic Multipurphose Ambulance Stretcher

Tidak berbeda jauh dengan Ambulance stretcher yang di atas, tetapi sesuai namanya Multipurphose Ambulance Stretcher memiliki lebuh banyak kegunaan, selain alat untuk memindahkan pasien, stretcher jenis ini juga dapat difungsikan sebagai emergency bed, dan juga kursi roda. Biasanya Stretcher jenis ini dipasang pada Ambulance Type Deluxe atau Ambulance International.

Landasan stretcher atau kalau orang bule bilang Base Plat Ambulance Stretcher adalah alat yang dipasang didalam Ambulance lebih tepatnya di bagian lantai sebagai landasan atau rail untuk menaruh stretcher,dilengkapi kuncian untuk menjaga stretcher agar tidak goyang saat proses transport kerumah sakit biasanya dilengkapi juga tempat untuk menaruh scoop stretcer atau spinal board di bawahnya

f. Spinal Board / Long Spinal Board

Bentuknya mirip papan selancar, tapi ini bukan untuk berselancar, spinal board / long spinal board adalah salah satu jenis tandu darurat, dan salah satu perangkat wajib kendaraan rescue, fungsinya sama seperti scoop stretcher bedanya spinal board bisa mengapung di air, dan pasti lebih ringan karena terbuat dari bahan plastik, lebih sering digunakan dalam evakuasi korban bencana alam yang dalam evakuasi korban harus melewati medan yang sulit dilalui seperti sungai, dll karena bisa mengapung di air dan ringan dibawa.

Semoga Bermanfaat !

Bagikan informasi tentang Perlengkapan yang Ada Didalam Ambulance kepada teman atau kerabat Anda.

Perlengkapan yang Ada Didalam Ambulance | Mastha Medica

Belum ada komentar untuk Perlengkapan yang Ada Didalam Ambulance

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 12%
Rp 1.450.000 Rp 1.650.000
Ready Stock
SIDEBAR
})