Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka Senin-Jum'at 07.00 s/d 20.00, Sabtu-Minggu 07.00 s/d 19.00
Toko Alat Kesehatan Mastha Medica Menyediakan berbagai macam alat kesehatan, diantaranya : bed pasien, tensimeter, termometer, kolostomi bag, stetoskop, nebulizer, kursi roda, alat cauter, walker, tongkat kruk, instrumen medis, timbangan, dll. Informasi selengkapnya, klik link berikut http://www.masthamedica.com/ Informasi lainnya, bisa buka link http://alatmediskesehatan.com Kami senang jika bisa melayani Anda Melayani Anda Layaknya Saudara
Beranda » Artikel Terbaru » Tandu Spinal Board

Tandu Spinal Board

Diposting pada 24 January 2019 oleh mastha medica

Apa Itu Spinal ?

Spinal merupakan suatu kondisi cedera atau patah tulang pada bagian sum sum tulang belakang. Misalnya seperi pemain bola yang terpelanting namun di dahului punggungnya yang menyentuh tanah. Kejadian seperti ini bisa mengakibatkan terjadinya cedera pada bagian tulang belakang atau yang disebut dengan spinal.

Lalu, Apa Itu Spinal Board ?

Tandu spinal board merupakan alat pengaman yang digunakan untuk menangani korban atau pasien terlebih pada perawatan pra rumah sakit. Artinya digunakan untuk meminimalisir terjadinya kondisi terburuk pasien sebelum tiba di rumah sakit atau tempat perawatan. Tandu ini biasanya digunakan oleh staf ambulance dan juga biasa digunakan oleh petugas patroli ski atau penjaga pantai. Spinal Board ini merupakan papan tandu darurat yang di desain sedemikian rupa untuk membawa korban dalam keadaan darurat dan menyelamatkan korban kecelakaan khususnya pada korban yang mengalami cedera atau patah tulang bagian belakang.

Tandu ini dirancang dengan berbahan plastik dan dibuat lebih lebar dibanding rata-rata tubuh manusia sehingga mudah di akomodasikan dan memiliki pegangan untuk membawa pasien atau korban. Tandu ini juga dibuat dengan dasar permukaan yang rata. Mengapa demikian ? Tujuannya agar korban yang tulang belakangnya mengalami cedera atau patah ini tetap pada posisi yang benar dan juga mencegah terjadinya kematian, oleh sebab itu tandu ini di desain dengan memperhatikan kenyamanan dan keselamatan korban.

Tandu Spinal ini tidak hanya digunakan untuk para korban yang mengalami patah tulang belakang saja tetapi juga untuk menolong korban bencana alam dan merupakan peralatan yang wajib dalam keadaan darurat.

Tandu spinal ini bisa mengangkat beban hingga 160 kg dan dilengkapi dengan 3 buah sabuk pengaman. Terdapat juga bantal leher dengan bantalan oksipital yang disesuaikan dengan kebutuhan. juga dilengkapi dengan sandaran kepala yang ditujukan untuk menahan kepala agar lebih aman dan menghindari terjadinya putaran lateral kepala yang kemungkinan menyebabkan cedera baru.

Penggunaan tandu dalam mengevakuasi korban juga perlu diperhatikan seperti penempatan pasien atau korban pada tandu juga harus sesuai dan benar untuk mencegah timbulnya kondisi buruk yang mungkin terjadi.

 

Semoga Bermanfaat 🙂

El

Link Terkait :

Jual Stretcher Long Spinal Board CPR Full Body Tandu Emergency YDC 7 A1 Gea

Jual Stretcher Long Spinal Board CPR Full Body Tandu Emergency YDC 7 B2 Gea

Jual Stretcher Long Spinal Board CPR Full Body Tandu Emergency YDC 7 A3 Gea

Bagikan informasi tentang Tandu Spinal Board kepada teman atau kerabat Anda.

Tandu Spinal Board | Mastha Medica

Belum ada komentar untuk Tandu Spinal Board

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 10%
Rp 3.950.000 Rp 4.400.000
Ready Stock
SIDEBAR
})