Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka Senin-Jum'at 07.00 s/d 20.00, Sabtu-Minggu 07.00 s/d 19.00
Toko Alat Kesehatan Mastha Medica Menyediakan berbagai macam alat kesehatan, diantaranya : bed pasien, tensimeter, termometer, kolostomi bag, stetoskop, nebulizer, kursi roda, alat cauter, walker, tongkat kruk, instrumen medis, timbangan, dll. Informasi selengkapnya, klik link berikut http://www.masthamedica.com/ Informasi lainnya, bisa buka link http://alatmediskesehatan.com Kami senang jika bisa melayani Anda Melayani Anda Layaknya Saudara
Beranda » Artikel Terbaru » Jenis Tandu Yang Digunakan Pada Kasus Emergency

Jenis Tandu Yang Digunakan Pada Kasus Emergency

Diposting pada 16 January 2020 oleh mastha medica

Pertolongan Pada Kasus Emergency

Keadaan emergency atau gawat darurat terjadi ketika seseorang terkena cedera atau penyakit mendadak dan membutuhkan pertolongan segera. Bila tidak segera dilakukan pertolongan maka akan mengancam nyawa orang tersebut. Kasus emergency atau gawat darurat ini dilakukan ketika keadaan pasien memerlukan pelayanan kesehatan tetapi aksesnya sulit di jangkau. Dalam penanganan ini harus dilengkapi berbagai alat gawat darurat untuk melakukan tindakan pertolongan pertama pada korban. Biasanya kasus gawat darurat ini berfokus pada diagnosis dan pengobatan penyakit yang harus memerlukan tindakan segera. Untuk keadaan gawat darurat evakuasi, yang membutuhkan pertolongan membawa korban segera, diperlukan tandu gawat darurat yang dirancang khusus untuk keadaan emergency. Tandu ini disebut tandu emergency.

Jenis Tandu Gawat Darurat Yang Digunakan Saat Keadaan Emergency :

1. Basket stretcher, yaitu tandu gawat darurat yang digunakan oleh pesawat helikopter yang berguna untuk mengevakuasi korban bencana yang sulit di jangkau. Tandu ini dirancang khusus untuk dikaitkan pada tali helikopter. Strukturnya juga memungkinkan untuk menopang tubuh seseorang di udara.
2. Tandu spine board yaitu tandu gawat darurat yang terbuat dari bahan plastik ABS yang berfungsi untuk mengevakuasi korban bencana. Alat ini bisa digunakan juga pada bencana banjir karena alat ini bisa mengapung di air.
3. Scoope stretcher. Tandu ini berfungsi untuk menampung korban bencana yang sulit di jangkau berat beban maksimal yang di tampung yaitu 150 kg. Tadu gawat darurat ini terbuat dari aluminium dan cara penggunaannya juga sangat mudah tanpa harus mengangkut pasien tersebut.
4. Tandu lipat, yaitu alat ini berfungsi untuk mengevakuasi korban bencana yang penggunaannya biasanya disimpan di mobil ambulance. Tandu ini memiliki 2 tipe ada yang tandu lipat 2 dan lipat 4 gunanya untuk mempermudah penyimpanan tandu di dalam mobil ambulance.

Kegunaan tandu gawat darurat disini berfungsi sama yang digunakan untuk menampung atau mengevakuasi korban yang membutuhkan pertolongan pertama. Namun UGD dan klinik kedaruratan sering digunakan untuk masalah yang tidak gawat. Pelayanan gawat darurat tidak hanya memberikan pelayanan untuk mengatasi kondisi kedaruratan yang dialami pasien saja tetapi juga memberikan tindakan keperawatan untuk mengatasi kecemasan pasien dan keluarga.

Demikian pentingnya alat tandu gawat darurat dalam keadaan emergency. Oleh karena itu perlu halnya disediakan tandu tersebut dalam melakukan pertolongan pertama. Kini alat tandu ini sudah ada jual di toko alat kesehatan kami yang menyediakan beragam tandu pertolongan dengan berbagai spesifikasi yang mendukung tindakan emergency.

Semoga bermanfaat!

cara pemesanan, klik link disini 

Bagikan informasi tentang Jenis Tandu Yang Digunakan Pada Kasus Emergency kepada teman atau kerabat Anda.

Jenis Tandu Yang Digunakan Pada Kasus Emergency | Mastha Medica

Belum ada komentar untuk Jenis Tandu Yang Digunakan Pada Kasus Emergency

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR
})